Senin, 08 September 2014

Kerja Dikantor Itu Tidak Capek

Kalau sudah pernah merasakan kerja nyangkul disawah, kerja bikin batu bata, nanam sawit yang polibeknya besar-besar, kalau kerja bangunan tidak begitu berat di banding yang tiga itu. 

Kerja di kantor sama sekali tidak berat dibanding kerja kasar yang harus siap kepanasan, harus siap keluarkan tenaga besar, dan harus siap pegal-pegal.

Orang kantor capek pikiran katanya, mana ada manusia hidup yang tidak mikir dan tidak gunakan pikirannya, soal cinta saja bisa capek pikiran. Dan ngeles lagi katanya orang kerja kantoran sering lembur' kerja bikin batu bata-pun juga sering lembur, dan bikin batu bata itu beratnya tidak ketulungan, injak-injak tanah sampai jadi tanah liat, angkat tanah dikumpulkan dan baru setelah itu dicetak.

Jadi sudah lah berhenti bermanja-manja, orang kerja kantoran mudah sakit itu bukan kecapean tapi kurang olahraga, olahraganya cuma seminggu sekali padahal olah raga itu harus tiap hari sekalipun sebentar.

Menurut saya agar orang-orang kerja kantoran itu tidak mudah ngeluh capek, sebaiknya sebelum diterima kerja dikantor harus dikarantina dulu suruh kerja disawah tiga bulan aja. dan per-lima tahun sekali dikarantina lagi suruh kerja disawah tiga bulan lagi, tujuannya agar pekerja kantoran itu tidak manja mudah ngeluh capek dan yang pasti baik untuk kesehatan. Jadi perusahaan besar siapkan lahan sawah' kusus untuk karyawan kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar