Minggu, 14 September 2014

Trima Dianggap Bodoh

Membodohkan orang lain, dianggap bodoh, merasa pintar, tidak merasa bodoh' sudah menjadi bagian hidup bermasyarakat.

Dan membodohkan orang lain' sudah bukan cermin bahwa yang dibodohkan tersebut benar-benar bodoh dalam hal berpikir, tapi lebih ego ingin melecehkan dan merendahkan orang lain. membodohkan orang lain lebih pada kelakuan karakter seseorang yang kurang bisa menghargai dan menghormati orang lain.

Profesor saja bisa dibodoh-bodohkan kondektur bus atau sopir bus di terminal, dan itu bukan karna sopir bus yang cerdas dan profesor yang bodoh. tapi karna sopir bus dan kondektur bus sudah terjebak terlalau lama pada suasana terminal yang kurang bisa menghargai penumpang bus.

Kata bodoh juga sering digunakan untuk menuangkan kekesalan seseorang pada orang lain.

Besar hati merupakan kecerdasan rasa. dikatakan bodoh oleh orang lain saya kira tidak perlu kesal, sakit hati atau kecewa. lebih baik cerdas menerima perlakuan orang lain apapun itu' tidak masalah, asal tidak menyerang fisik, merugikan, atau memfitnah.
Jika kita bisa lapang dada menerima perlakuan orang lain sekalipun kurang mengenakkan' kita akan melihat banyak kelucuan-kelucuan, tapi kalau selalu sakit hati menerima perlakuan orang' kita akan lebih membebani pikiran yang seharusnya tidak perlu kita pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar