Selasa, 09 September 2014

Tua Tapi Nalar Kekanak-kanakan

Semangat kekanak-kanakan itu bagus membuat kita lebih jujur dalam bersikap, bertindak, dan berbicara. tapi kalau nalar dan cara berpikir kekanak-kanakan ini yang tidak bagus.

Semua hal tentang kita berangkat dari yang kecil dan sepele dulu, jika yang sepele-sepele itu beres' maka akan beres juga cara berpikir, bertindak, dan bersikap.

Sedangkan dalam kehidupan sosial yang sepele-sepel itulah yang sering tampak dan terkadang menimbulkan ketidak nyamanan untuk orang lain. Misal: laki-laki itu kalau duduk seolah harus membuka lebar pahanya, padahal itu tempat duduk sempit' kalau di angkot penuh penumpang lalu duduk lebarkan paha tentu saja membuat orang lain tidak nyaman. Tlp itu kalau sudah call dua kali tidak di angkat' sebaiknya jangan call lagi, karna barangkali yang di tlp sedang naik kendaraan, jangan lalau terus call sampai 5kali lebih' ini anak-anak banget namanya.

Itu hannya contoh tingkah laku yang membuat orang lain tidak nyaman dan yang terlihat tampak sepele, hidup itu jangan hannya selalu yang tertulis dan diajarkan, itulah gunanya nalar agar kita bisa menangkap tanggap dan bisa belajar dari yang tidak ada pelajarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar